Genius, Kisah di Balik Buku Best Seller sebelum Terbit dan Kisah Bromance yang Perlu Diedit

Hello, Mx!

Film Genius diadaptasi dari buku biografi karya A. Scott Berg  yang berjudul “Max Perkin: Editor of Genius” dan telah memenangkan National Book Award pada tahun 1978. Tahun rilis film, 2016, dan merupakan film pertama dari sutradara teater, Michael Grandage, sedangkan skenario film ini ditulis oleh John Logan.  Film ini dibintangi oleh Colin FirthJude LawNicole KidmanDominic West, dan Guy Pearce.



Genius berkisah tentang kehidupan Thomas Wolfe (Jude Law), seorang penulis yang belum terkenal saat itu, di mana tulisanya selalu ditolak oleh setiap penerbit yang ia datangi. Sampai akhirnya ia mengirimkan naskahnya  ke penerbit paling bergengsi di Kota New York, Charles Scribner's Sons dan sampailah naskah itu ke tangan editor handal, Max Perkins (Colin Firth).

Ketika melihat naskah Wolfe tiba di mejanya, Perkin Mengatakan, "Jangan bilang padaku jika naskah tersebut memiliki double spasi." saking tebalnya naskah tersebut. Wolfe sendiri, berbeda seperti kebanyakan penulis, di mana sering mengalami writerblock, ia malah sebaliknya, tidak tahu kapan harus berhenti. Wolfe memiliki bakat liar yang membutuhkan penjinakan.

Setelah membaca naskah mentah tersebut, Perkins tersenyum. Ia menyukainya. ia melihat bahwa karya Wolfe seperti sejenis bongkahan batu permata yang belum nampak keindahannya dan ia perlu untuk  membentuk dan memoles permata tersebut. Ia berniat menerbitkan naskah tersebut dengan syarat Wolfe harus memangkas hampir separuh dari naskah tersebut.

Kamu tahu, Mx, bagaimana reaksi seorang penulis yang setelah perjuangan panjangnya menulis lalu di tolak oleh banyak penerbit sehingga hampir putus asa, tetapi akhirnya naskah tersebut di terima? Kamu bisa menyaksikan reaksi Thomas Wolfe di film ini.

Lalu, dari sanalah awal semua kisah antara penulis, Thomas Wolfe dan Editor, Max Perkins  di mulai. Kamu bisa menyaksikan proses kreatif pembuatan buku O Lost (yang kemudian judulnya diganti menjadi Look Homeward, Angel) dan The River sebelum terbit. Juga kisah persahabat mereka yang kemudian bermasalah ketika Pekins menyarankan untuk menghilangkan lebih banyak kata dalam buku kedua Wolfe. Kerenggangan persahabat mereka pun diperparah oleh masalah keluarga masing-masing. Konflik kehidupan mereka bertambah panjang dengan sifat urakan yang dimiliki oleh Wolfe. 

Film yang terpilih dalam Golden Bear pada perhelatan Festival Film Internasional Berlin Ke-66 ini menyajikan ending yang menyentuh. Perlu untuk meyiapkan tisu atau mungkin air mineral yang banyak supaya plong setelah menyaksikan ending cerita.



Max Perkin sebagai karakter utama memiliki pusat moral yang luar biasa dan Colin Firth memerankannya dengan sangat baik dan Jude Law sangat total dalam memerankan karakternya sebagai Thomas wolfe, sehingga  film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini menjadi begitu sangat menarik. Ditambah dengan Nicole Kidman, Dominic West, dan Guys Pearce yang juga tak kalah keren dalam memerankan karakternya.

Bagi kamu yang menyukai akting yang bagus dan jarang melihat ke dalam proses kreatif yang terlibat dalam menghasilkan sastra yang hebat, Genius adalah film yang sangat recommended untuk ditonton. 

 

Source: indeksberita.com

Genius, Sutradara Michael Grandage Produser James Bierman, Michael Grandage, John Logan, Tracey Seaward Skenario John LoganBerdasarkan Max Perkins: Editor of Genius oleh A. Scott Berg Musik Adam Cork Sinematografi Adam Ben Davis Penyunting Chris Dickens Perusahaan Produksi Michael Grandage Company, Desert Wolf Production, Riverstone Pictures Distributor Summit Entertainment Tanggal Rilis 16 Februari 2016 (Berlin), 10 Juni 2016 (United States) Negara United Kingdom, United States Bahasa Inggris Anggaran $  17 million.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

One thought on “Genius, Kisah di Balik Buku Best Seller sebelum Terbit dan Kisah Bromance yang Perlu Diedit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *